Maukah kau bersamaku

Maukah kau berjalan bersamaku?!
Berboncengan atau kau yang menyetir. Desir angin membawa aroma tubuh masing-masing. Aroma nyata atau parfum pilihan hidung jambu gemasmu.
 
Maukah kau menemaniku?!
Pegangi pakaianku, dekaplah. Lihat…! aku berlari menyongsong ombak yang merentangkan tangannya, memeluk dan mengajakku bermain. Visimu luas memandangi perpaduan laut dan cakrawala di hari teduh berangin sepoi tersebut. selesai bergumul dengan cengkrama ombak. Sambut aku seperti ombak menyambut kedatanganku. Kita berpandangan, matamu dalam dan sendu, tersenyum. Membangkitkan gelora dada, tetapi tetap teratur dengan kekuatan silsilah, ayah bunda dan apa saja yang telah membentuk sifat pengasih pada dirimu.
 
Maukah kau bersamaku ?!
Ke kebun dengan pondok panggung mungil di tengah-tengahnya. Palawija yang beraneka dan tersusun apik, kontras dengan suasana hutan, layak kediaman Tarzan dan Jane di pedalaman Afrika. Dikau memilah dan menyusun kayu bakar di kolong pondok dapur serta menyalakan api ditungku semen sederhana itu. Aku menyiangi gulma tanaman. Kita asyik dibuai oleh alam yang membelai jiwa dalam kerja dan kesenangan. Mari bersantap dengan lahap masakan khas kebunmu. Abaikan daki, tanah atau kotoran yang sebetulnya berkah. Inilah keringat sahaja seorang petani. Sejenak rasakan surga para maritim. Sensasi kebahagiaan yang bagiku sangat mahal.
 
Maukah kau kuajak berbaring ?!
di puncak bukit Maras atau apalah. Saat musim bintang sedang melimpah bertebar di cakrawala malam. Kerlap-kerlipnya memandikan kita dengan terapi dari penat tubuh, gundah hati,kecamuk pikiran dan nestapa.
Kau bercerita dan aku mendengarkan. Lepaskan ceritamu, anggap aku tidak ada. Kisahkan dengan manja, dalam bahasa apa saja. Keluarkan dan aku akan selalu mendengarkan.
 
Maukah Engkau bersamaku?

Terima kasih telah meninggalkan balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s